Minggu, 25 Desember 2016

[TUTORIAL] Memperbaiki Sinyal Hilang Tiba-tiba pada Andromax C2 dan C2 New


Pengguna Andromax C2 dan C2 New akhir - akhir ini mengeluhkan tiba - tiba sinyal di HP nya tidak keluar baik smartfren dan GSM. Perlu diketahui bahwa smartfren akan menonaktifkan CDMA dalam waktu dekat, namun tentunya hal ini tidak berpengaruh pada slot 2 yang diisi kartu GSM, artinya masih bisa digunakan untuk telepon dan SMS namun tidak dapat digunakan untuk mengakses layanan internet dengan syarat kartu smartfren terpasang pada slot 1. Setelah dicek, ternyata MEID dan IMEI hilang alias 0/null, padahal tidak dilakukan modifikasi sebelumnya.

Pada kesempatan ini admin akan share cara memperbaiki MEID dan IMEI hilang tiba-tiba. Tutorial ini tidak berlaku bagi sobat yang sudah melakukan modifikasi, unlocking atau repair IMEI dengan cara apapun. Caranya sangat simpel, sobat hanya perlu memasang patch ini melalui TWRP atau CWM, lalu reboot, Taraa, sinyal sudah kembali lagi.

Download: Fix MEID dan IMEI 0

Untuk yang belum pasang TWRP/CWM:
Download: TWRP Easy Installer, ekstrak di sd card, charge baterai hingga minimal 50%, matikan Andromax C2, tekan tombol volume -, volume +, dan power secara bersamaan, tunggu hingga update finish lalu cabut baterai. Jika ada authority identification tahan tombol power sampai muncul progress bar hijau. Untuk masuk ke TWRP silakan tekan dan tahan tombol power dan volume - bersamaan, lepas tombol power jika sudah muncul logo smartfren.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mencari sesuatu?

Hubungi Kami

Nama:
Email: (dibutuhkan)
Pesan: (dibutuhkan)