Sabtu, 24 September 2016

[HOT TUTORIAL] Memperbaiki IMEI Null/0/Hilang Andromax 4G

Seperti yang admin katakan pada setiap tutorial unlock, melakukan unlock sangat beresiko kehilangan IMEI jika sobat lupa membackup IMEI asli. Pastinya untuk memperbaikinya sangat rumit dan untuk digaransikan sudah tidak bisa karena dengan melakukan unlock maupun rooting akan membatalkan garansi HP sobat. Video di bawah ini akan sedikit menjelaskan cara memperbaiki IMEI hilang di HP Andromax sobat. Untuk bahan yang diperlukan bisa diunduh di bawah. Selamat mencoba!


Download:

127 komentar :

  1. Balasan
    1. Sama-sama gan, jangan lupa berkunjung lagi untuk mendapatkan update terbaru seputar Andromax :D

      Hapus
  2. kog ttp fail gan posisi rom miui 8 beta / lptop 32bit

    BalasHapus
  3. fail terus mas. apa karena oem unlock ngga bisa diaktifin? sudah berkali2 mau nyalain ga bisa oem. skrg posisi cm13 marshmallow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dijelaskan errornya seperti apa?

      Hapus
    2. pas nyalain writedualimei fail terus.

      posisi skrg imei hilang abis diunlock. masih jalan sim 1 buat lte tapi kalau ganti cyanogen/ rom lainnya stuck di bootlogo

      jadinya nyoba cara diatas tp tiap kali pake writedualimei hasilnya failed terus..

      Hapus
    3. Coba restore backup RAW terlebih dahulu baru repair IMEI

      Hapus
    4. Info test CM13 walau cusrom, tapi mungkin diportingnya belum unlock, Rom ini cocoknya buat yg belum unlock, biarpun udah di root atau pasang twrp. Lebih mantap pake MIUI-SRS.

      Hapus
    5. restore backup raw yg mana ya? backupan twrp yg balikin kondisi ke locked ta?
      kan percuma mas kalau restore backup tapi posisi balik locked? sy mau posisi tetep unlocked dan imei balik gan (gk null)

      ane barusan cb lagi ud ikuti cara diatas pk miui multirom, usb debug+oem unlock jalan, terminal+su+setprop sys.usb.config diag.adb jalan, driver install 32 bit terus jalan udah kebaca qualcomm HS-USB Android DIAG 901D

      nah pas write imeinya itu failed terus :( apa yg salah ya?

      trims

      Hapus
    6. RAW backup: full dump handphone dengan suatu alat/software, jadi semua yang ada di partisi handphone dibackup tanpa kecuali.

      Hapus
  4. kenapa pas colok di device manager selalu adb interface ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang adb interface :)
      Kalau ingin mode diag silakan ikuti tutorial di atas dengan runtut ya :)

      Hapus
  5. saya di device manager ga ada qualcomm HS-USB Android DIAG 901D, pke win 10 64bit, sudah ikuti step diatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba search di google "Disable Driver signature enforcement" :)

      Hapus
  6. Gan Kenapa Gak kedetek (Android) di Divece Managernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Driver apakah sudah diinstall dengan baik?

      Hapus
    2. driver qualcom di.instal ttp.android nga muncul

      Hapus
    3. udah masuk mode diagnya belum?

      Hapus
  7. Mas Punyaku efsnya corupt mas dan lupa backup...mohon minta bantuannya mas punya saya andromax e2+...mohon bantuanyya mas....jika mas punya andromax e2+ minta efs restorenya mas....atau yang sudah flashable..ini imei punya saya mas 869123020064424 dan meid A100004225D951

    BalasHapus
  8. mINTA TOLONG YANG PUNYA FILE QCN ANDROMAX E2 ATAU E2+

    BUTUH BANTUAN

    BalasHapus
  9. MIN ADMIN SAYA MINTA TOLONG KOK GAG DIANGGAP MIN,,,,,SAYA BENAR2 MINTA BANTUAN TOLONG KALAU ADA FILE QCN MINTA TOLONG DIUPLOAD FILENYA UKURANNYA HANYA,HANYA,HANYA 77kb TAPI SANGAT PENTING BAGI SAYA MIN<<<MINTA TOLONG,minta tolong,minta tolong.....AANDROMAX E2+....TIDAR

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta ke grup e2+ aja gan, kalo adminnya gabales brarti memang udah ga ada datanya mungkin. lagian adminnya juga ga pake semua hape andromax

      Hapus
  10. Untuk yang kesulitan coba buka programnya run as administrator
    Terus buka diag di terminal hh (setprop sys.usb.cofig diag)
    Hh saya jadi pakai cara ini.
    Tiap hh mungkin minta perlakuan yang berbeda...

    BalasHapus
  11. salam gan kok ane selalu mendal terus ia pass mau write imei, jadi usb terputus terus kembali lagi terhubung dan all hasil fail

    BalasHapus
  12. ane coba kok fail gan
    padahal udah ikutin step by step
    posisi rom miui srs

    BalasHapus
  13. mengatasi port tidak terditeksi gmn Gan

    BalasHapus
  14. andromax e2, sim 1, apakah bisa 4g all gsm, mas ?

    BalasHapus
  15. gan tolongin ane.. cara liat imei 2 di hh e2+ gimana ? ane imeinya hilang mau flash imei tp ga tau liat imei 2 itu dimana? thanks

    BalasHapus
  16. max A ane msih stockrom v3.5 cmn dh unlock.sukses si.4g gsm lancar..cmn kendala imei null.wlpun dah simpen full backup sblm unlock..nah btw ada yg dh berhasil fix imei di posisi stockrom?ditungggu boz update2na

    BalasHapus
    Balasan
    1. Direstore saja backup IMEInya :)

      Hapus
    2. imei balik di restore tapi meid 0 boz..
      mungkin ada solusi?sdangkan untuk debug minta password boz..bisa bntu dpetin password debug max a ane boz??

      Hapus
    3. Pakai custom ROM aja gan terus direpair, susah kalau pakai stock ROM.

      Hapus
    4. iya gan.ane dh coba pake miui 8.dan unlock.imei si ada.lancar dual lte gsm.cmn mnurut ane 1 bug dri miui 8 tuh bbm slalu close.dh coba pke mod bbm,trus lwat playstore pke yg official bbm ttp sama.mkane ane backup n blik stockrom.mgkin ada solusi untuk bbm yg close boz..btw mksih ya mmbantu bgt tutor2nya

      Hapus
    5. Setelah repair IMEI balik ke custom ROM atau install ROM lainnya :)

      Hapus
  17. Min butuh Bantuan nih.. kenapa yah ane udah backup imei dari aplikasi partition backup sama terminal emulator.. tapi pas mau restore suksukses tapi imei masih tetap Null.. hh saya andromax es. dan di twrp juga ga ada backup EFs Modem tolong pencerahanya master...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah backupnya benar-benar dari HH sobat?

      Hapus
    2. iya min nyampe skrng msh null. cara restore imei lagi gmn nih?

      Hapus
  18. sory gan, punya ane imei nya cuma ada 1, imei ke 2 ga ada ,
    dusboknya ga ada gimana ni gan?

    di masukan imei yg sama di kedua kolom nya ga masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti dua digit paling belakang untuk IMEI keduanya

      Hapus
  19. Untuk Androax ES bisa gan ? IMEI nya kan cuma 1 yg satu MEID

    BalasHapus
  20. gan, file nya gabisa di downloadd

    BalasHapus
  21. min, kalau ime ke 2 nya kagak tau, cemana min, bisa apa tidak, soalnya dus nya ilang min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa lihat di belakang baterai atau ganti 2 digit nomor IMEI yang ada untuk digunakan sebagai IMEI2

      Hapus
  22. Balasan
    1. Sama saja gan namun direkomendasikan untuk OS 32bit

      Hapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. min, ane udah ikuti Cara diatas, USB debugging udah diaktifkan, Kendalanya Di laptop Pak, other device (android) Gk ada tapi portabel devices yang ada, Tanda seruny juga gak ada(udah ane cek smua), Di portabel devices ane coba update driver Gk bisa, bisa Kasi tau Dimana Salah my

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang namanya android gan :) klik kanan lalu update driver

      Hapus
  25. om admin saat usb debugging minta oassword, gimana tuh omm..?

    helpp......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada baiknya sobat ganti custom ROM terlebih dahulu untuk memudahkan proses perbaikan IMEI dan MEID

      Hapus
    2. Agan waktu perbaikan posisi stokrom atau custom rom? Rom apa?

      Hapus
  26. work min, makasih banget, untuk boot animasi miui 8 ny bisa di upload ulang, kalau bisa ke zippy share, tp google drive juga bisa, min, untuk rom miui 8 emang selalu cepat panas ya, ada rekomendasi rom yng gk cepat panas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ROM MIUI 8 memang cepat panas :) Coba ROM base CM sepertinya lebih adem

      Hapus
  27. fail mulu min :'( minta bantuan nya... setiap di klik star selalu gak konek otomatis usb nya

    BalasHapus
  28. Admin mau nanya, di dus ato di belakang batre jg ga ada nomer imei 2, ada jg nomer meid apa nomer meid bisa dijadiin imei 2, ditunggu jawabannya urgen min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa.. untuk IMEI 2 disesuaikan dengan IMEI 1 nya ya

      Hapus
  29. Min ane minta imei+meidnya dong? Hp ane kagak ada dussnya nih??

    BalasHapus
  30. Fail terus gan ane pake andromax e2+ rom masi standard

    BalasHapus
  31. untuk max r udah ada yang nyoba blum ??? mau nyoba tp agak takut ni

    BalasHapus
  32. Gan, kalo andromax Q cyanogen knp y g bisa masuk mode diag? Apa karena g unlock oem? Soal nya di menu debug g ada opsi unlock oem seperti tutorial d atas

    BalasHapus
  33. untuk andromax r2 fail. da solusi

    BalasHapus
  34. min,saya punya backup efs dan modem posisi stock rom...kira2 kalo saya restore di posisi rom miui 8 apa bisa ya gan?

    BalasHapus
  35. Balasan
    1. Nggak bisa direstore gan, beda HP beda pula backup IMEInya

      Hapus
  36. Gan bisa bantu saya , tapi bicaranya lewat line ; ini id line saya taufikmm_

    BalasHapus
  37. ini posisi HH bakal ttep unlocked gk mas ?

    BalasHapus
  38. mas kenapa di laptop saya (win8,64bit) tidak kedetek port nyah..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah install driver? Kalau masih nggak bisa disable driver signature enforcement

      Hapus
  39. Gan,, itu download imei changer sama qualcomm drivernya lewat pc atau lewat hh kita gan?? Tolong dibalas ya...

    BalasHapus
  40. Gan sy membackup imei pake partision backup, tp gk bisa direstore karna file backup berekstensi tar sedangkan klo mau direstore file hrs berekstensi img...punya solusi gan..ditunggu.

    BalasHapus
  41. Gan sy membackup imei pake partision backup, tp gk bisa direstore karna file backup berekstensi tar sedangkan klo mau direstore file hrs berekstensi img...punya solusi gan..ditunggu.

    BalasHapus
  42. min kalau bawa ke conter biasa nya bayar berapa>?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngoprek sendiri aja lebih banyak pengalamannya :v

      Hapus
  43. posisi hh bootlop. bisa lewat emulate twrp.nga

    BalasHapus
  44. klo stay di stockrom andromax bisa nga

    BalasHapus
  45. gan link nya ga bisa di download knapa?

    BalasHapus
  46. bang imie sim 2 di dusbook g ada bang?

    BalasHapus
  47. Gan ini waktu di writedualimei fail terus andromax R2...
    Gan sama minta info ini imei 2 yang mana ya sola.a dikardus cumak ada 1 doang...

    BalasHapus
  48. Masbrow minta backup imei bawaan nya brow

    BalasHapus
  49. Ninggalin thank you dulu ah buat admin ... sukses perhtikan baik2 buat yang gagal

    BalasHapus
  50. gan, kalau ngikutin cara diatas andromax e2 ane tetep unlock gak gan? soalnya hh ane imei null tapi dipake internet sama telpon dan sms gaada problem, cuman imei null.

    BalasHapus
  51. Gan ane mau tanya... Gimana cara mengetahui imei 2 nya. Sementara didus box cuman tertera imei 1 sama meid aja. Hp abe andromax R2 gan. Imei nul setelah coba unlock tapi lupa gak beckup imei. Mohon bantuannya

    BalasHapus
  52. iya gan ane juga ga ada imei 2nya nih tolong bantu gan hp ane andromax c46b2h

    BalasHapus
  53. Video nya gak bisa di putar min

    BalasHapus
  54. EFS profesional error 71. Ngatasinya gimana?

    BalasHapus
  55. Gan pake Cyanogen 12 gagal mulu g bisa mode diag.. solusinya gimana gan..

    BalasHapus
  56. Sya user andromax Ec, cara masukin MEID gmn nih, apanya yg hrus d ganti? MEID kn mnggunakan kombinasi huruf dan angka.
    Mhon bimbingannya mastah

    BalasHapus
  57. bisa buat R2 g om???
    posisi stockrom

    BalasHapus
  58. ini klau imei nya udh balik apa masih bisa dual gsm ? hp andromax e2
    tolong jawaban nya min

    BalasHapus
  59. gan kok munculnya adb interface yah ? padahal caranya udah bener

    BalasHapus
  60. uda ngikutin turtornya step by step tapi tetep hasilnya fail, andromax R

    BalasHapus
    Balasan
    1. driver uda bener posisi di COM34 Qualcomm HS-USB Android DIAG 901D

      Hapus
  61. apa beda nya hs-usb 900e dengan 901d gan,,yang ane k detek hs -usb 900E

    BalasHapus
  62. Download file2nya disini gan - https://goo.gl/p5WcjN

    BalasHapus

Mencari sesuatu?

Hubungi Kami

Nama:
Email: (dibutuhkan)
Pesan: (dibutuhkan)