Rabu, 21 September 2016

[HOT] Upgrade Andromax A ke Marshmallow dengan CM13


Kabar gembira untuk kita user Andromax A! Sekarang Andromax A sudah bisa upgrade ke Marshmallow dengan custom ROM ternama, CyanogenMod. CyanogenMod ini sudah versi 13 qlias berbasis Marshmallow, jadi dengan memasang custom ROM ini sobat sekaligus mengupgrade Andromax A sobat ke Android Marshmallow, wow bukan? CyanogenMod 13 yang satu ini sudah cukup stabil karena telah dioptimalkan dan bug-bug yang ada telah diperbaiki sedemikian rupa sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Selain itu, ROM ini sudah preinclude GAPPS jadi sobat tidak perlu menginstall GAPPS lagi. Yuk daripada penasaran mending disimak saja :D

 Cara Install:
° Masuk TWRP
° BACKUP ROM SAAT INI [ Jika nantinya tidak nyaman dengan ROM yang baru, tinggal restore ROM lama ]
° Swipe To Factory Reset
° Install Zip, pilih ROM, tunggu sampai proses flashing selesai.
° Reboot system dan tunggu proses booting awal yang memakan waktu kurang lebih 10-15 menit.

Link
ROM (updated desember 2016) | GAPPS

Thanks to: El-Maleek, Aris Setiawan

110 komentar :

  1. kalo udh di unlock pake rom ini unlock lagi gak min ?

    BalasHapus
  2. Tidak ada bug sama sekali kah? Wifi dan kamera bagaimana?

    BalasHapus
  3. Cool banget sampe sekarang ane ga nemu bug nya sama sekali.

    BalasHapus
  4. gak ada updatean apa gitu bang.. hehe.. berharap..
    - cas kalo udah penuh indikator cas berhenti
    - ada pilihan usb mass storage kalo nancep usb
    - batrainya bisa d iritin lagi
    hehe makasih

    BalasHapus
  5. keren bgt nih rom.. g ada kendala.. thanks gan udh sharing2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan :) Jangan lupa tunggu update selanjutnya :)

      Hapus
  6. Skenap pas ane instal rom kok mmc gak kebaca ya?

    BalasHapus
  7. sebelm saya instal rom saya format, terus saya instal rom dan hal hasil mmc gak kebaca, kalau hbis pasang atau nyopot aplikasi ada tulisan'a kyk semacam internalnya eror, saya buka pengaturan terus saya mau liat penyimpanan aja pengaturan fc terus,

    BalasHapus
  8. Untuk andromax A build v5 bisa nggak?

    BalasHapus
  9. Untuk andromax A build v5 bisa nggak?

    BalasHapus
  10. gesture nya dimane?

    BalasHapus
  11. Gan Share dong Cara Downgrade Andromax A yg v5.3 :D ditunggu ya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba googling, udah ada gan tutorialnya. gampang banget

      Hapus
    2. Cek post terbaru gan sudah admin share :)

      Hapus
  12. Kalo mau gsm sim 1 harus di unlock lagi nggak gan?

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Rom nya ajiibb stable no bug..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Congrats gan :) Jangan lupa tetap kunjungi Admin untuk update info seputar Andromax :)

      Hapus
  16. Kendala ane ternyata ada pada aplikasi BCA Mobile banking... Force close terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin belum support Mashmallow gan aplikasinya

      Hapus
    2. cek imei nya null ga?kalo nul ya ga bisa pake bca mobile banking,ane dah seminggu pake ROM ini Alhamdulillah lancar semua blm nemu bug

      Hapus
  17. Balasan
    1. tinggal dowload aplikasinya sj di Playstore ada gan

      Hapus
  18. mas klo mau pake rom ini harus di root dlu apa bisa tanpa root???

    BalasHapus
  19. tolong fix linknya gan saya tidak bisa mendownload...

    BalasHapus
  20. Gan bisa bantu ane Andromax A nya ga bisa baca folder sdimage bwt install twrp. Ada solus

    BalasHapus
  21. klo gak kebaca berarti ente v5,klo ane downgrade kr v3,4/5 baru biss ke baca

    BalasHapus
  22. Pnya Ane gak bisa aktifin data seluler card 2, jd ilang sinyal sim 1 &2 nya. Ada solusi?

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Klo boleh ikut nyumbang review sedikit tentang rom ini.
    menurut saya, ROM ini rom yang paling stabil selama saya pakai
    - aplikasi dari playstore berjalan baik di rom ini.
    - transisi perpindahan aplikasi juga lumayan cepet.
    - WiFi, radio, camera, 4G sim 1 dan 2 berjalan baik.
    - USB tethering normal (ini yang paling penting he..he..)
    minusnya terkadang HP hang saat aplikasi senter saya nyalakan, dan harus cabut batre dulu untuk menghidupkan kembali.
    sekian review dari saya, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kog ane gak bisa wifi ya ???

      Hapus
    2. ane pake rom ini dah seminggu lancar semua baik senter dll,mudah2an tdk ada bug hehee

      Hapus
  25. Ane uda coba install lg rom ini tp tetep sim 2 ga bisa bwt data seluler bahkan kedua sim jd ga detek.

    Ane install downgrade dulu dr v 5.3 ke 3.5. Emang Andromax A ane kali ya yg cacat

    Terpaksa deh balik lagi ke rom XOSP CM13, lumayan boros & wifi repot tp bisa dual 4g

    BalasHapus
  26. Tolong fix buat sim 2 dong gan... Pleaseee..
    Sayang bgt ma ni rom.. Smoooth...
    Please fix gan

    BalasHapus
  27. Satu lg gan, saat telpon n sms pake si-smart g bisa.. Mohon pencerahannya gaaan..

    BalasHapus
  28. Hallo mas gan yang ganteng...

    Kalau mau 4G GSM, apakah lebih baik di UNLOCK dulu atau diflash ROM ini dulu?

    Mohon Respondnya....
    Terima Kasih

    BalasHapus
  29. Volte ga bisa,kunyux dah...

    BalasHapus
  30. Bisa buat imei null ga yan ? Gw mah yg penting imei aja ga null

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak gan, namun direkomendasikan untuk backup imei terlebih dahulu :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Jadi imei ga berubah ya gan ? Maklum gan gw nyari rupiah bermodal imei kalau imei gw berubah kelar dag.
      Oh iya vackup imei gumana caranya coz di twrp gw ga ada backup efs nya gan versi 2. Blm versi 3 nyari di google link bya dah pada modar. Kalqu busa bagi juga gan twrp v3 nya ya n cara instalnya dari twrp v2 ke v3.thx

      Hapus
  31. Cara fixed volte di cusrom cm13 gimana gan?

    BalasHapus
  32. gan sya nemu bug
    1. saat sya masukin nomor HP, Aplikasi Telepon FC
    2. saat sya buat profil di kontak, sama FC
    tolong gan fix dong

    Mohon Respon nya

    BalasHapus
  33. tweak abs apa phantom min yg cocok buat rom ini?

    BalasHapus
  34. setelan sim dimna min buat ganti jaringan .biar sim 2 bisa 3g?

    BalasHapus
  35. Balasan
    1. Update terbaru insyaallah sudah diperbaiki semua :)

      Hapus
  36. Gan please pencerahan....Saya kok jadi gk bisa cek pulsa lewat smartfren...pas saya cek pulsa ataw bonus tulisannya cuma "KODE USSD SEDANG BERJALAN" terus....gimana ya cara fix ny?

    BalasHapus
  37. Min, dipengaturan kartu sim kok nomernya 00000000.
    Pas buat login WA gak bisa menerima kode vertifikasinya. Minta bantuannya

    BalasHapus
  38. Min, dipengaturan kartu sim kok nomernya 00000000.
    Pas buat login WA gak bisa menerima kode vertifikasinya. Minta bantuannya

    BalasHapus
  39. Kok. Kenapa dial up phone nggak BSA. Seperti cek *123#.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. gan pnya ane bug audio kenapa?
    takut ada yang salh ane coba ulang lagi,tapi ttp gitu gan?
    rom nya asik sih,gak berat tapi itu aja audio nya gan,
    low yang lainnya blm di coba

    BalasHapus
  42. Balasan
    1. Install GAPPS setelah install ROM jika menginginkan playstore

      Hapus
    2. Pilih ARM + 4.4 + stock.
      Bener ga sih utk andromax A?

      Hapus
    3. Tergantung versi OSnya gan :)

      Hapus
  43. solusi gan ,stiap ganti Walpaper knpa slalu restar sndiri gan .

    BalasHapus
  44. Gan punya saya bugs di pemutar video ngga ada gambarnya, kamera depan posisi nya miring. Cara fix innya gimana tuh.. Thnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sudah dicoba menggunakan aplikasi kamera lainnya dan memutar video menggunakan MX Player dengan opsi SW Decoder aktif?

      Hapus
  45. Gan saya udah instal rom sama gapps-nya. tapi kenapa pas muter video dan film, layarnya item terus saya bolak balikin layarnya dengan pake auto rotate sempet muncul bentar videonya udah gitu ilang lagi. Gimana ya?

    BalasHapus
  46. Gan saya udah instal rom sama gapps-nya. tapi kenapa pas muter video dan film, layarnya item terus saya bolak balikin layarnya dengan pake auto rotate sempet muncul bentar videonya udah gitu ilang lagi. Sama kamera depannya miring. Gimana ya?. makasih

    BalasHapus
  47. 1 lagi, saya pake pemutar video yang lain juga tetep gabisa. gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sudah dicoba menggunakan MX Player+SW Decoder?

      Hapus
  48. Balasan
    1. v11 dan v12 belum bisa diapa apain sampai sekarang

      Hapus
  49. -Playstore ga bisa dibuka karna google play ga ke instal terus
    -pas udah di instal app berhenti.
    -Nelphone pake smat ga bisa..

    Gimana mastah ada ada carany ane juga mau coba2...

    BalasHapus
  50. Sim 1 bisa provider lain g nih,?

    BalasHapus
  51. please benerin dong kamera depannya auto landscape
    udh pake kamera lain masih aja tetep

    BalasHapus
  52. Andomax A CyanogenMod13, tak akui sip banget... Cm ada satu kendala sdikit saja... Utk slot 1 ga bisa VoLTe musti pake aplikasi SmartVolTe... Untk lain² bagus, irit dibaterai, ringan & smooth... Klo kamera ya nyadar lah bawaan andromax kelas biasa harap maklum, cm dapur pacunya klo pake CM13 jauh lbh baik drpd versi bawaannya.... Masukan dikit gan, segera di perbarui ROM ini biar bisa VoLte heheheh... Makasih bnyk gan... Aq jd bnyk langganan bwt ngoprek andromax A ini.... Lanjutkan kreasinya gan... Semoga agan bnyk rejekinya.... Amien

    BalasHapus
  53. sy ud downgrade dr v5.6 ke 3.5, pasang twrp, root & unlock 4g melaui tutor blog ini, sukses.skrg sy tertarik mau upgrade cm13.sblmny sy mau tanya apakh stlh upgrade cm13 hrs di unlock ulang 4g nya.trmksh

    BalasHapus
  54. oia..1 lg kl dr rom andromax v3.5 apakah sblm instal rom cm13 cukup factory reset atw hrs full wipe.mksh

    BalasHapus
  55. Wkt kmrn² pake aplikasi smartvolte bs normal, tp skrng kok malah nomer jd ga terdaftar Lte ya?? Apakah aplikasi smartvolte nya yg hamsyong?

    BalasHapus
  56. saya baru install cm 13 ini.. smartfren saya udah di unlock 4g gsm.. tapi sehabis install ini sinyal lte tidak sekuat biasanya.. kadang hanya 1 bar padahal sebelumnya sinyal 4g gsm normal (ditempat yang sama), sebelumnya saya pake cusrom miui 8.

    ada solusi??

    BalasHapus
  57. gan kalo udah unlock trus mau custom ROM ini bisa nggak ?

    BalasHapus
  58. Gan, buaty Andromax yang versi 5.1.1 bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Responnya tolong gan, mau download jadi ragu, soalnya punya ane 5.1.1

      Hapus
  59. bang kok gak bisa puter video tolong respon nya.

    BalasHapus
  60. Ane gan pake CM 13 di max a,tp aplikasi yg udh di download ga bisa di pindah ke memori kartu,itu solusinya gmna ya gan..?? Mohon infonya gan

    BalasHapus
  61. Ane nemu bug nya gan. Wifi.id nya sering putus nyambung gan. Gimana solusinya?

    BalasHapus
  62. Untuk Andromax A26C4H V12.0 bagaimana bang ? ada solusi kah ? hehe makasih mas...

    BalasHapus
  63. Cara nonaktifkan ketuk layar 2 kali gmn ya? Ane cari di pengaturan blm ketemu juga. Tiap kali di dlm saku sering nyala sendiri layarnya. Tolong infonya. Mksh ...

    BalasHapus
  64. setelah install selalu muncul, CM audio service terhenti mulu gan. gimana ini?

    BalasHapus

Mencari sesuatu?

Hubungi Kami

Nama:
Email: (dibutuhkan)
Pesan: (dibutuhkan)