Sabtu, 10 Desember 2016

[TUTORIAL] Flashing Andromax C2 New Fix Kamera

Andromax C2 memiliki 3 varian antara lain C2 old (tanpa kamera depan dan flash), C2 New (dengan kamera depan dan flash), dan C2S (dengan kamera depan wide angle dan dual flash). Namun varian yang banyak beredar adalah C2 old dan C2 new karena lebih dulu meluncur. Namun kedua ponsel Andromax ini agak sulit dibedakan, bukan secara fisiknya, namun softwarenya. Keduanya menggunakan firmware yang sama, namun untuk C2 new dimodifikasi sedikit agar kompatibel dengan hardwarenya.

Kesamaan ini sering kali membuat user atau tukang service bingung jika terjadi masalah baik bootloop, softbrick, atau error lainnya yang harus diselesaikan dengan flashing. Karena jika anda mencari di internet, kebanyakan yang keluar adalah firmware untuk Andromax C2 old, tidak peduli walaupun judulnya untuk C2 new. Jika memaksa mencoba, maka setelah flashing sukses, ponsel bisa digunakan seperti biasa, namun tidak dapat menggunakan fitur kamera.

Nah, admin akan share tutorial flashing Andromax C2 New, sudah fix kamera, jadi sobat tak perlu khawatir

Tutorial:

  1. Jika errornya bootloop, silakan langsung menuju step no 5, jika hanya stuck di logo Smartfren Andromax pertama (bukan yang animasi) silakan ikuti tutorial hingga selesai. Tidak yakin? Coba mulai dari step 5 terlebih dahulu untuk mempersingkat waktu dan agar tidak mubadzir internet untuk mengunduh file.
  2. Download kedua file di bawah ini, isi baterai Andromax C2 New sampai penuh
  3. Ekstrak file TF update Andromax C2 ke SD Card
  4. Matikan Andromax C2 New, tekan volume -, volume +, dan power secara bersamaan, tunggu hingga selesai. Jika not found, silakan ganti nama folder ad688g.v1 menjadi newad688g.v1 dan file ad688g.xml di dalamnya menjadi newad688g.xml. Selesai, cabut baterai. Andromax C2 New sudah bisa digunakan namun kamera depan dan belakang menjadi error karena firmware ini untuk Andromax C2 versi tanpa flash dan kamera depan. Untuk memperbaikinya lanjut ke step di bawah ini.
  5. Hapus folder ad688g.v1 pada sd card, ulangi langkah no 3 dan 4 namun dengan file TWRP untuk memasang TWRP.
  6. Masuk ke TWRP, backup modemst1 dan modemst2, lalu matikan dan cabut SD Card
  7. Ekstrak backup TWRP Andromax C2 New ke folder TWRP/BACKUPS/kode unik, pokoknya yang ada folder backupan modemst1 dan modemst2 tadi
  8. Masuk ke TWRP lagi, lalu restore backup, tunggu sampai selesai, wipe data.

Download:
TF Update Andromax C2
TWRP Easy Installer
Backup TWRP Andromax C2 New

1 komentar :

Mencari sesuatu?

Hubungi Kami

Nama:
Email: (dibutuhkan)
Pesan: (dibutuhkan)