Sabtu, 17 September 2016

[TUTORIAL] Pasang TWRP Andromax E2 v7.5

Andromax E2 yang telah diupdate ke v7.5 menjadi sulit diroot dan dimodifikasi sistemnya

Yap admin kembali lagi di sini akan share cara root Andromax E2 versi 7.5 sesuai janji kemarin hehehe. Seperti yang diketahui bahwa update versi 7.5 ini membuat Andromax E2 menjadi makin sulit dioprek karena dengan melakukan update ke v7.5 maka fitur sdimage dimatikan jadi sobat tidak bisa melakukan flashing melalui sdimage. Dalam metode biasanya, sobat diharuskan untuk melakukan downgrade terlebih dahulu untuk dapat melakukan rooting maupun modifikasi lainnya. Namun di sini admin akan share cara yang lebih simpel dan tidak memerlukan kuota banyak untuk mengunduh file-file yang berukuran besar. Ok langsung saja disimak caranya :D
  1. Unduh file update.zip dan update SuperSU (link di bawah) dan letakan di internal storage (jangan taruh di dalam folder apalagi di SD card).
  2. Selanjutnya install QuickShortcutMaker (link di bawah).
  3. Install dan buka QuickShortcutMaker.
  4. Pilih Pembaruan System selanjutnya pilih yang paling bawah (com.adups.fota.sd.filebrowser).
  5. Berikutnya pilih Menciptakan nanti di homescreen muncul shortcut pembaruan system.
  6. Selanjutnya buka shortcut pembaruan system yang tadi sudah dibuat.
  7. Nanti muncul file browser namun tulisannya tidak kelihatan (disentuh baru kelihatan).
  8. Pilih Internal Storage yang paling atas kemudian cari dan pilih file update.zip yang tadi sudah diunduh.
  9. Jika muncul pembaruan lokal, pilih Install Sekarang, akan muncul peringatan “Perangkat anda akan rusak jika memilih berkas zip yang tidak resmi atau kompatible” klik “OK“ untuk melanjutkan.
  10. Otomatis Andromax E2 akan reboot ke mode recovery bawaan untuk melakukan proses instalasi TWRP, nanti akan reboot otomatis jika sudah selesai.
  11. Cabut baterai lalu pasang lagi atau tunggu Andromax E2 sampai menyala lalu matikan, masuk ke TWRP dengan cara matikan Andromax E2, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Atas dan Power, lepaskan apabila telah muncul logo Andromax 4G.
  12. Kalau proses instalasi TWRP berhasil kita akan masuk ke menu TWRP bukan Recovery bawaan, jika gagal silakan ulangi step dari awal sampai berhasil.
  13. Install SuperSU lalu reboot.
DOWNLOAD:

Big thanks to CaraRoot for original guide

86 komentar :

  1. E:failed to map file,

    trus munculnya masih recovery bawaan, gmn tuh mastah....?

    BalasHapus
  2. Ko g nongol gan di home screanya,g mana min

    BalasHapus
  3. wah... udah kesna ksni mencari pencerahan ahirnya dapet lewat agan,, makasih banyak ya gan ane nyumbang do'a aja dlu semoga makin sukses dalam segala hal baik hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan :) Jangan lupa berkunjung lagi untuk mendapatkan informasi terupdate seputar Andromax :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. AKHIRNYA BERHASIL BRO... THANKS A LOT

      Hapus
    2. Congrats gan, jangan lupa berkunjung lagi untuk mendapatkan update terbaru seputar Andromax :D

      Hapus
  5. sukses gan hahay dah pake custom rom jga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Congrats gan, jangan lupa berkunjung lagi untuk mendapatkan update terbaru seputar Andromax :D

      Hapus
  6. Makasih bro cari info muter2 indonesia ehh nemu disini yg ga sengaja mampir... 😅 thank you banget lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Congrats gan, jangan lupa berkunjung lagi untuk mendapatkan update terbaru seputar Andromax :D

      Hapus
  7. Thank Gan Berhasil Makasih Buat Admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan, jangan lupa berkunjung lagi untuk mengetahui update selanjutnya seputar Andromax :)

      Hapus
  8. Gan update.zip koq gak bisa di unduh. Bisa sih tp kecil ukuran mya cuma 46kb

    BalasHapus
  9. linknya bisa diperbaikin ga mas? error

    BalasHapus
  10. Berhasil root tapi tidak sempurna,apl yg butuh akses root bisa jalan tapi blm bisa hapus bloatware dan push apl ke system,
    kasih solusinya dong gan, thks..

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. gan bisa sent file nya ke email gan ?
    linknya kena mercusuar ,,
    twrp sama quicshorcutnya aj gan
    ty

    BalasHapus
  13. ini kalo gagal apa efek sampingnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan gagal sangat kecil gan :)Karena di recovery nanti akan ada pengecekan file jadi jika file yang agan download korup tidak akan bisa terinstall :)

      Hapus
  14. Twrp di download cuma 24 kb.. Gmana gan?

    BalasHapus
  15. Bookmark dulu nunggu speed download kentjang hahaha

    BalasHapus
  16. Thank gan,very work...

    Tp gan,bisa ga tulisan rooted yg di status bar di hilangin??

    BalasHapus
  17. suwon masbro.. sukses

    BalasHapus
  18. Min file twrp nya kok gak bisa di download ya?
    Tolong bantuannya min

    BalasHapus
  19. Kalo mau di unroot gmn? Lewat superSU nya? Dan cara uninstall TWRPnya gmn?

    BalasHapus
  20. Dan kalo cara ilangin tulisan "rooted" gmn selain custom Rom?

    BalasHapus
  21. Kalo mau di unroot gmn? Lewat superSU nya? Dan cara uninstall TWRPnya gmn?

    BalasHapus
  22. MAAF GAN NI UNTUK VERSI BERAPA AJA

    BalasHapus
  23. Gan link update supersu gk bisa di download

    BalasHapus
  24. Gan ini untuk andromax e2 ver 7.5 ta.. Kok gagal ya aq pas intal.nya paadahal aq sesuai turitorial ini...mohon bantu

    BalasHapus
  25. Terimakasih gan, berhasil juga akhirnya, tapi pas di pasang twrp ada tulisan rooted, bagaimana caranya gan menghilangkannya

    BalasHapus
  26. Terimakasih gan, berhasil juga akhirnya, tapi pas di pasang twrp ada tulisan rooted, bagaimana caranya gan menghilangkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang seperti itu, lgs ganti custom ROM aja

      Hapus
  27. Ane mau nanya dulu nih gan sebelum download...untuk file update.zip nya berisi file update zip lagi gak gan + md5sum ?kayak yang di file update OTA..?

    BalasHapus
  28. Nanti muncul file browser namun tulisannya tidak kelihatan (disentuh baru kelihatan). maksdnya gan? ni periksa pembaruan malahan nggk ada pembaruan...
    tolong solusinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuti saja tutorialnya sudah jelas. Tulisan filenya tidak kelihatan maksudnya jika mau kelihatan sentuh dan tahan satu persatu filenya, cari file yang namanya update.zip

      Hapus
  29. Gan ane versinya v5.5 itu bisa pakai ga gan utk flash update.zip nya

    BalasHapus
  30. Cara unlock internet gsm gmna mastah

    BalasHapus
  31. Gan ngistal updat super usernya di mana di twrpnya tta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download dulu update super su lalu install seperti saat install rom tapi tidak perlu diwipe

      Hapus
  32. Balasan
    1. Sama-sama gan :) Jangan lupa cek artikel menarik lainnya di Admin :)

      Hapus
  33. untuk upgrade ke twrp 3.0.2.0 gmn min?
    thanks

    BalasHapus
  34. file updatenya itu untuk semua versi max e2 ya gan??

    BalasHapus
  35. Min kalo ane pake cara ini, setelah berhasil yang tdi nya versi v7.5 bakalan ke donwgrade yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak, ini hanya untuk pasang TWRP dan rooting

      Hapus
  36. SuperSU g bisa di download min ?

    BalasHapus
  37. Pilih Pembaruan System selanjutnya pilih yang paling bawah (com.adups.fota.sd.filebrowser).

    tidak ada untuk pilihan "filebrowser".

    mohon bantuannya dong..

    BalasHapus
  38. Min, setelah itu berhasil Unlock SIM 1 Andromax E2 bisa engg pake cara yang artikel kemaren http://www.andromaxcorner.net/2016/07/hot-tutorial-unlock-sim-1-andromax-e2.html ??

    BalasHapus
  39. Min punya saya semua ufah di lakuin bisa tapi pas reboot dan loading mau nginstal gagal min error 225

    BalasHapus
  40. Min andromax e2 ane udah pasang twrp dan supersu tpi ko gak.ada.sinyal min. .mohon solusinya min

    BalasHapus
  41. Systemnya masih lock gan !
    Supaya unlock gimana ?

    BalasHapus
  42. Baterai harus di atas 30% kah

    BalasHapus
  43. Min, klo udh d root gni, nmoi imei nya udah k backup blm ya.?

    BalasHapus
  44. Ini buat andromax e2+ bisa gk gan, soalnya saya root hh ane pake kingroot apk gk bisa ke instal.

    BalasHapus
  45. Admin, please tolong saya. Saya sudah menginstall ini sesuai instruksi. Sekarang, saya ingin unroot HP saya. Saya sudah unroot, tapi masih saja ada bekas root-nya. Saya itu ingin memperbarui firmware terbaru saya ke versi 7.5. Memang sih, HP saya sudah versi 7.5 sebelumnya tetapi saya sudah install stock ROM versi 5.8 gara-gara HP saya kena root. Saya root HP Andromax E2 saya untuk unlock SIM Card tapi setelah buka game "Love Live! School Idol Festival" saya malah tertulis 'Illegal Acces'. Jadinya, saya install Xposed tapi malah bikin aplikasi saya hilang. Sekarang, saya ingin hilangin root di HP saya tapi kelihatannya, gara-gara updateSuperSU.zip filenya yang bikin masalah. Soalnya, saya sudah unroot di SuperUser dengan klik->unroot penuh. Mohon bantuannya tolong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sebelumnya pernah backup stock ROM kondisi unroot silakan restore. Kalau tidak ada diflash saja tapi kami belum menyediakan tutorial flash nya

      Hapus
    2. Gak, saya gak ada backup stock ROM. Hanya yang saya backup adalah file Modem, FSC, Modemst1, dan Modemst2 yang untuk unlock SIM 1. Sebelumnya saya pernah flash stock ROM versi 5.8, tapi dalam kondisi Rooted oleh SuperSU. Cuma, sekali sudah selesai di install saya mau mencoba unroot penuh tetapi lama sekali dan kelihatannya gak bisa di Unroot. Lalu, saya coba install SuperSU lagi dengan menginstall Binary yang di download tadi buat install TWRP di Andromax E2 V7.5. Setelah saya install, saya flash stock recovery.img dengan flashify dan unroot penuh. Sudah unroot penuh, SuperSU tiba-tiba keluar dan saya Restart. Katanya disitu sudah unroot tetapi sekali install pembaruan Firmware, dikatakan "Device is rooted!". Jadi, saya rasa saya perlu stock ROM versi 7.5 cuma gak ketemu dan gak tahu dimana dapatkannya.

      Hapus
  46. Gan itu buat downgrade bkn apa buat root sma pasang twrp doang...

    BalasHapus
  47. Andromax e2 kalau di unlock gsm munculnya h+ atau 4g mastah

    BalasHapus
  48. Gan... please reply comment saya... :v

    BalasHapus
  49. bro mau nanya dong , kalo recoverynya malah jadi ga muncul gimana yaa ,soalnya nongol putih doangan

    BalasHapus
  50. sukses 100% mas.. mantap..pokoknya

    BalasHapus
  51. gan, mau nanya poin ini, "Kalau proses instalasi TWRP berhasil kita akan masuk ke menu TWRP bukan Recovery bawaan, jika gagal silakan ulangi step dari awal sampai berhasil." menu TWRP itu kek gimana ya tampilannya?

    BalasHapus
  52. Mantap gan.. Ane sekali coba langsung berhasil.. Thanks gan..

    BalasHapus
  53. gan, link www.andrmx.cf nya mati

    BalasHapus

Mencari sesuatu?

Hubungi Kami

Nama:
Email: (dibutuhkan)
Pesan: (dibutuhkan)